Senin, 02 Oktober 2017

TEMPAT PERBELANJAAN BAGI PARA PEDAGANG KELILING

Bukittinggi merupakan sebuah kota yang unik, di mana para masyarakatnya bisa dikatakan sangat modern dan tidak mudah ditipu oleh Calo-calo seperti di wilayah lain pada umumnya.

Kalau biasanya kita mengenal kata tengkulak, yaitu orang-orang yang biasa membeli sayauran, buah-buahan dan hasil pertanian lainnya dari desa-desa dengan harga yang sangat murah dan di bawa ke kota untuk dijual dengan harga yang sangat jauh dari harga belinya pada para petani.


parapedagang yang terlihat sedang berbelanja


Di kota ini anda akan melihat di mana para petani-petani dan para produsen cerdas lainnya berkumpul di sepanjang jalan raya Pasar Banto untuk bertemu langsung dengan para konsumen dan para pedagang keliling, atau para pedagang di perumahan.

Mereka bahakan membedakan harga bagi konsumen yang hanya membeli sedikit dagangannya dengan konsumen yang membeli banyak barang dagangannya.


Hanya dengan melihat sekilas gambar di atas maka kita pasti langsung tahu bahwa ini bukanlah sebuah pasar sesungguhnya melainkan pasar dadakan yang hanya diisi oleh para petani yang membawa hasil kebunnya dan para pedagang yang sedang berbelanja untuk dijual berkeliling.



Di sini terlihat lebih lengang, hanya terlihat mobil-mobil pedagang sayur keliling yang sedang parkir karna si pedagangnya sedang berbelanja.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya dan silahkan berkomentar dengan sopan dan saling berbagi ilmu yang bermanfaat.