Jumat, 06 Oktober 2017

KEPUASAN TERSENDIRI DALAM MENJALANI SEBUAH USAHA

Sambil berkeliling melihat-lihat beraneka macam bunga di sebuah taman penjualan bunga di Sarojo saya memperhatikan sosok bapak yang cekatan dalam bekerja. Ia memilah-milah bunga pada jajaran depan untuk diangkutnya ke belakang.

Ketika saya tanya "berpa yang itu pak?" ia pun menjawab bahwa bunga itu sudah tidak bagus, dan akan dipindahkannya ke belakang bersama bunga-bunga yang sudah selesai mekar. Bunga-bunga itu butuh perawatan dan setelah bagus kembali baru nantinya akan dipajang kembali ujarnya.

Seperti biasa.. saya merupakan orang yang penasaran melihat sesuatu. Hal ini mendorong saya membuntuti ia yang sedang bekerja dan bertanya ini itu tenang bunga. Dan tidak di sangka akhirnya si bapakpun mengajak saya duduk dan ngobrol di sana.


bapak Feri

Akhirnya kami berbincang banyak hal tentang bunga, cara merawat bunga sampai pengalaman hidupnya. Dan saya cukup terkejut karna ternyata dulunya si bapak Feri ini adalah seorang anggota Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Pada tahun 1993 ia meninggalkan dunia militer karna tidak mau terikat ucapnya. sungguh mengagetkan menurut saya, sebab jarang sekali ada seorang anggota militer yang bisa jenuh pada keterikatan. Tapi inilah buktinya.

Dan ya... sekarang ia terlihat begitu enjoy dengan usaha yang ia miliki sendiri.

proses pemindahan bunga dari poly bag ke dalam pot bunga

Ini adalah bapak Feri yang sedang memindahkan bunga dari poly bag ke dalam pot. Sangat dibutuhkan ke hati-hatian untuk melakukan hal ini. Biasanya untuk menjaga agar tanahnya tidak terlepas dari akar kita harus menyobek perlahan polybag tersebut. tapi tidak dengannya.

Coba perhatikan ia cukup mengeluarkannya begitu saja tanpa merusak tanahnya. Wah.. si bapak emang benar-benar lihay nih

ini adalah bung-bunga yang sudah dipesan orang

Saat ini ia masih mendapatkan bunga-bunga dari pembibitan di Bandung. Wah.. lumayan jauh ya... saya fikir bunga-bunga ini dibibitnya sendiri, ternyata bunga-bunga ini berasal dari tempat yang cukup jauh. dan kalau difikir-fikir harga segitu termasuk murah sekali deh dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh.


Di sini kita harus gerak cepat, jika ada bunga yang kita sukai maka harus cepat-cepat diambil. Karna jika kita tunggu besok maka seperti saat ini kejadiannya.. banyak bunga-bunga cantik yang ternyata sudah dipesan orang katanya.

Bahkan orang-orang tidak jarang yang memboking duluan bunga dengan ciri-ciri yang mereka mau. nanti ketika bunganya datang langsung disisihkan olehnya. seperti yang ada pada gambar di atas. Semua bunga-bunga cantiknya sudah ada yang memesan. heu..heu..heu.. kecewa deh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya dan silahkan berkomentar dengan sopan dan saling berbagi ilmu yang bermanfaat.