Senin, 02 Oktober 2017

TAMAN PENJUALAN BUNGA DI SAROJO BUKITTINGGI



Ini adalah sebuah tempat penjualan bunga si daerah Sarojo Bukittinggi. Jika kita perhatikan lebih mirip dengan sebuah taman kecil yang indah dengan berbagai bunga yang disusun rapi.

Dari jalan raya dapat terlihat tulisan Rp.10.000. Dan saya pun berhenti sambil bertanya "boleh parkir di sini pak..?" dan seorang penjual bunga-bunga inipun menyuruh saya parkir ke tempatnya.

Saya bertanya "semuanya nih pak harganya Rp.10.000 an..?" ternyata jawabannya adalah "tidak, cuma kaktus saja yang harganya Rp.10.000" ya.. wajar sih.. untuk bunga-bunga yang cantik mustahil harganya segitu dalam hati saya.

bunga mawar 5 warna yang saya pilih

Akhirnya sayapun berkeliling melihat-lihat berbagai bunga di sana. dan berhenti di kumpulan bunga mawar yang kelihatan cantik-cantik banget.

Di sini ada berbagai macam warna mawar. Mulai dari yang putih, merah, kuning bahkan ada yang kombinasi beberapa warna sekaligus.

Ada sebuah mawar yang teramat sangat cantik menurut saya. Mawar ini memiliki campuran 5 warna sekaligus. Saya langsung mengambilnya, dan ternyata saya kecewa karna kata si bapak Mawar itu sudah dipesan orang, makanya sudah dipindahkan ke dalam Pot.

Akhirnya walau dengan perasaan kecewa saya memilih mawar yang lain. Dua warna, tapi cantik juga sih.. Rp.25.000 harganya.

Proses pemindahan bunga ke dalam Pot

Iseng-iseng saya bertanya "pak kalau dipindahkan ke dalam pot berapa harganya...?" Dia bilang "tergantung dari besar potnya, ada yang Rp.10.000, ada yang Rp.16.000". Karna melihat ukurannya yang pantas adalah yang besar kemudian saya memilih pot yang berukuran besar dan si bapak pun segera memindahkan bunga tersebut ke dalam pot yang sudah saya pilih.


Mawar dua warna yang saya pilih

Tara... akhirnya jadi deh saya membawa pulang sebuah mawar cantik












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya dan silahkan berkomentar dengan sopan dan saling berbagi ilmu yang bermanfaat.