Sabtu, 14 Oktober 2017

CARA CERDAS MENGATASI PERSAINGAN BISNIS



Saat ini banyak kita jumpai orang mengeluh karna usahanya macet. Dengan berbagai alasan, dan alasan yang paling umum adalah sudah banyak saingan. Sekarang bagaimana cara mengakali agar banyaknya saingan tidak menjadi masalah...?

Kita ambil contoh saja para pedagang di pasar. Pada sebuah pasar tentunya akan kita jumpai banyaknya orang yang menjual barang yang sama. Di sana tidak sedikit kita temui orang yang sudah gulung tikar akibat usahanya macet.

proses pencabutan tulang pada ayam

Kebetulan saat saya berbelaja di Pasar bawah bukittinggi saya melihat sebuah kedai yang menjual ayam potong yang sangat ramai. ternyata dia memiliki kreatiffitas yang lumayan dengan memberikan berbagai fasilitas. Seprerti yang bisa kita lihat di atas, ia sedang mencabut tulang ayam dari dagingnya.

Hal ini merupakan suatu daya tarik tersebdiri bagi para ibu-ibu. Dengan begitu para ibu rumah tangga yang suka berjkreasi dengan masakan di rumah jadi tertarik. karna bisa dibuat Chicken katsu misalnya  dan masih banyak lagi.

organ ayam yang telah dipilah-pilah sesuai bagiannya

Nah di sini kita dapat melihat potongan potongan ayam. Jadi ayam dipotong-potong dan dipilah-pilah. hingga dikelompokkan per organnya. Karna ada orang yang lebih suka dada maka ia bisa memilih membeli bagian dadanya saja. Ada anak-anak yang lebih suka bagian paha karna dagingnya lembut, maka konsumen tinggal memilih bagian paha saja.

Dengan begitu juga merupakan suatu daya tarik tersendiri bagi para pembeli. sebab jika dalam satu rumah banyak yang menyukai satu bagian saja pada ayam, Si ibu tidak perlu pusing melerai anak-anaknya yang berebut bagian yang disukai anak.


ayam yang dicabut bulu

Selain itu si pedagang juga menyediakan pilihan pada para pembeli. Apakah ayam tersebut akan di cabut bulu saja atau dikupas habis kulitnya. ini juga merupakan suatu daya tarik tersendiri. karna mengingat selera konsumen yang berbeda-beda.


bagian kepala ayam

Terkadang ada juga orang yang hanya membutuhkan ayam sebagai perasa saja. maka si konsumen bisa memilih bagian kepala atau tulang ayam yang telah dipisahkan dari dagingnya.

Nah.. mari mencoba berkreasi dengan usaha kita agar lebih menarik. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kita yang sedang atau ingin membuka sebuah usaha.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya dan silahkan berkomentar dengan sopan dan saling berbagi ilmu yang bermanfaat.